230 Emoji Baru Akan Dirilis Tahun Ini, Banyak Amat

Pembaruan emoji baru ini udah diatur buat dihadirkan di platform-platform utama seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya.


Unicode Consortium baru aja ngasih bocoran kalau mereka bakal merilis 230 emoji baru tahun 2019 ini. Rilis ini tentu saja bakal bikin saya bingung atau mungkin enggak ngeh karena saya kalau pakai emoji sebenarnya yang itu-itu aja. Jujur aja, sampai saat ini saya enggak pernah pakai emoji bendera-benderaan kecuali bendera Zimbabwe dan NKRI.

Pembaruan emoji baru ini udah diatur buat dihadirkan di platform-platform utama seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Bocorannya, emoji baru ini nanti bakal ada Flamingo, Otter, Guide Dog, sampai Wafel dan Kuil Hindu. Sebagai orang yang lebih suka memelihara cicak, saya akan menunggu Guide Cicak dirilis aja.

Selain emoji-emoji tersebut, nanti juga akan dirilis emoji yang banyak diminta oleh pengguna kayak hati berwarna putih yang saya juga tidak paham apa bedanya dengan hati warna biru atau hijau. Untuk emoji manusia, kabarnya akan lebih banyak emoji perempuan dan masih seperti sebelumnya, akan tersedia dalam enam warna kulit.


Unicode akan mulai merilis emoji baru ini pada Maret bulan depan, tetapi akan butuh waktu sedikit lebih lama bagi beberapa platform untuk beradaptasi dengan emoji-emoji baru ini. Kamu sendiri nungguin emoji apa?