11 Gadget Keren di CES 2019

CES 2019 menghadirkan banyak gadget canggih, dari yang seukuran ibu jari sampai sebesar mobil terbang.



Sudah hampir dua mingguan pagelaran CES 2019 selesai, tapi hype-nya masih terasa sampai sekarang. Udah kayak viralnya OM TELOLET OM. Mungkin karena banyaknya gadget baru yang diperkenalkan dan unik banget, makanya beritanya masih terus berdatangan.

Kami juga enggak mau ketinggalan dong.

Pada artikel kali ini, kami ingin ngasih kamu 11 gadget di CES 2019 yang menurut kami keren. Kalau diingat-ingat, ada seratusan gadget yang diperkenalkan di acara tahunan para pecandu gadget itu, tetapi kami mau ngasih lihat yang menurut kami berfaedah dan unik saja.

#1 LG Signature OLED TV R

OLED TV yang paling ditunggu-tunggu dari LG akhirnya diperkenalkan juga. Dari informasi yang kami dapat, OLED TV dari LG ini akan dipasarkan pada paruh kedua 2019 nanti. Kami memilih LG Signature OLED TV R karena TV ini sangat berbeda dari TV pintar yang ada di pasaran dengan layar yang muncul dari bawah dengan elegan, mirip kemunculan superhero di film-film.

#2 Ossia Spigen

Pengisian daya nirkabel bakal jadi nyata dalam waktu yang enggak lama lagi. Ossia Spigen akan memungkinkan kamu mengecas perangkat gadget tanpa kabel di masa depan. Namun ini enggak sama dengan milik Samsung yang nggak bisa dibawa ke mana-mana ketika ngecas.

Walau sudah dikenalkan di CES 2019, produk ini masih dalam tahap pengembangan. Tolong didoakan bisa diproduksi massal dan harganya murah, ya.

#3 Royole Flexible QWERTY Keyboard

Ini adalah satu favorit kami. Kibor QWERTY ini bisa diletakkan di bidang datar dan terkoneksi lewat Bluetooth, dan kalau sudah enggak dipakai, kibor ini bisa digulung dan ditaruh di saku dengan aman.

#4 Samsung The Wall

Samsung mengklaim bahwa Samsung The Wall adalah TV microLED rumahan pertama dengan ukuran 98 inci dan resolusi 8K. saat melihat fotonya, rasanya TV ini akan cukup laku ketika mulai dirilis resmi ke pasar nanti.

Dengan model TV yang seperti menempel di dinding seperti namanya, Samsung The Wall terlihat cantik sekali, seperti pengantin baru di malam pertama.

#5 Wilkinson Bread Bot

Kamu pengin punya toko roti, tetapi malas bikin rotinya? Beli Wilkinson Bread Bot saja. Wilkinson menyewakan Bread Bot raksasa mereka dengan biaya sebesar kurang lebih USD100000 per lima tahun.

Seperti namanya, Wilkinson Bread Bot ini adalah mesin pembuat roti otomatis mulai dari A-Z. Kamu tinggal duduk ongkang kaki (((ONGKANG KAKI))) dan tunggu hasilnya.

#6 Samsung Bots

Samsung meluncurkan tiga robot di acara CES 2019 ini. Ada Bot Air, Bot Care, dan Bot Retail. Ya, fungsinya sesuai namanya (Air membantu menetralkan udara, Care untuk kesehatan pemilik, dan Retail buat bantu kamu buat ngambil barang-barang seperti petugas-petugas toko). Kami sendiri nungguin Samsung memperkenalkan robot Bot Kangen, mungkin di CES 2020 yang akan digelar pada 7-10 Januari tahun depan di tempat yang sama.

#7 Zoetic Kiki

Kalau kamu sedang sedih, robot ini akan menemani kamu dan menghibur kamu sampai riang kembali. Dia akan melakukan berbagai cara seperti bernyanyi, atau mengeluarkan jokes garing untuk membuat kamu tersenyum.

Kayaknya robot-bot ini cocok untuk para tunaasmara di luar sana.

#8 Lenovo Smart Clock

Dari pengakuan orang Lenovo langsung, kemungkinan besar produk ini enggak dipasarkan ke Indonesia. Namun, mereka masih akan melihat potensi pasarnya nanti. Smart Clock ini sendiri akan dijual dengan harga USD80.

#9 Bell Nexus

Bukan CES namanya kalau enggak ada demo mobil terbangnya. Di CES tahun ini ada Bell Nexus yang memperkenalkan taksi terbang. Keren, kan? Desas-desus yang beredar, Bell partneran sama Uber untuk memproduksi taksi terbang ini secara massal.

#10 Hyundai Elevate

Kalau kamu suka nonton film yang temanya manusia menemukan planet-planet baru, pasti sering melihat mobil seperti ini. Hyundai Elevate ini dirancang untuk melewati medan berbatu dan terjal, tetapi tujuannya adalah untuk menyelamatkan orang saat proses evakuasi ketika terjadi bencana alam, misalnya.

Mulia sekali, Yang Mulia.

#11 Obsbot Tail

Gadget ini diperuntukkan kepada para vlogger di luar sana yang ingin punya gambar dari sudut terbaik saat sedang bergerak. Jadi kamu nggak akan kehilangan sudut terbaik ketika mengambil video saat sedang traveling karena Obsbot Tail akan melakukan pekerjaannya untuk kamu.