Google Clips: Mengabadikan Momen tanpa Ketinggalan Momen

Google Clips bisa menjadi cara baru dalam mengabadikan momen, tanpa ketinggalan momen.



Harga              : USD249
Perusahaan    : Google
Basis               : Global
Situs web        : Google Store

Sering kali saking menikmati waktu dengan orang terkasih atau teman-teman dekat, kita jadi lupa mengabadikan momen bersama dan baru ingat ketika sampai di rumah.

Tapi hal tersebut tidak akan terjadi lagi ketika kamu menggunakan Google Clips, sebuah kamera mungil besutan Google yang diperkenalkan pada acara tahunan Google 4 Oktober 2017 lalu. Google Clips adalah kamera jenis clip-on yang berbentuk kotak menyerupai Yi Action Camera buatan Xiaomi, namun dengan fungsi yang sedikit berbeda.

Jika Xiaomi Yi lebih diperuntukkan untuk keperluan petualangan, Google Clips lebih fokus untuk mengabadikan momen-momen penting. Dengan menggunakan teknologi machine learning, cukup menyelipkan Google Clips di baju (atau di mana pun kamu menghendaki) dan ia akan bekerja dengan sendirinya berdasarkan kebiasaan pengguna. Kamera mungil ini akan mengidentifikasi ketika kamu bertemu dengan seseorang atau banyak orang. Jika Google Clips melihat bahwa kamu bertemu dengan orang yang sebelumnya sering kamu temui, ia akan mengabadikan momen beberapa detik.

Semakin sering kamu bertemu orang-orang, semakin sering pula Google Clips mengabadikan momen kamu. Google Clips dapat bertahan selama kurang lebih tiga jam dengan kepasitas memori standar untuk merekam sebesar 16 GB.

Video: H.264
Foto: JPG, JPEG, GIF
Charger: USB Type-C
Penyipanan: Internal 16 GB
Sudut pengambilan gambar: 133 derajat, maksimal
Baterai: bertahan tiga jam untuk merekam video
Konektivitas: Wi-Fi
Berat: 213 gram.

Dengan teknologi kecerdasan buatan yang disematkan ke dalam Goggle Clips ini, ia akan mampu memilah waktu dan orang yang akan direkamnya ke dalam sistem. Kamu tidak perlu khawatir lupa foto-foto karena keasyikan ngobrol. Ini bisa menjadi cara baru dalam mengabadikan momen, tanpa ketinggalan momen.

Dengan kemiripan bentuk dan fungsi dengan Xiaomi Yi Action Camera, harga Google Clips dua kali lebih mahal dengan fitur yang hampir sama saja. Untuk melihat hasil pemotretan dan perekaman dari Google Clips juga memerlukan aplikasi bernama sama di Google Play Store, persis seperti Xiaomi Yi.

Namun, perbedaan paling mencolok adalah Google Clips mampu mendeteksi ekspresi wajah, mengambil waktu pencahayaan yang tepat, dan merekamnya di waktu yang tepat, sesuatu yang belum bisa dilakukan oleh kamera pintar lainnya. Semua itu berkat teknologi machine learning yang disematkan Google ke dalam produk Google Clips ini. tertarik untuk membeli?