Arbor Smart Doorbell: Bel Pintu Pintar Berkamera HD

Sebuah bel pintar yang dilengkapi dengan kamera berkualitas HD yang bisa membantu kamu melihat siapa tamu yang menekan bel rumah kamu, hanya lewat smartphone.



Harga              : USD159 (Harus pre-order)
Perusahaan    : Indiegogo
Basis               : San Fransisco, Amerika Serikat
Situs Web       : Arbor Home

Pernah nggak sih kamu lagi asik leyeh-leyeh manja di kamar terus tiba-tiba bel di rumah bunyi, tapi pas keluar ternyata yang datang adalah tamu tak diundang seperti peminta sumbangan keliling, tukang bersih-bersih kuburan yang nagih bulanan, atau tukang panci keliling yang nggak ada diskonnya?

Kesal nggak?

Mungkin berawal dari situlah Indiegogo akhirnya meluncurkan produk mereka bernama Arbor Smart Doorbell, sebuah bel pintar yang dilengkapi dengan kamera berkualitas HD yang bisa membantu kamu melihat siapa tamu yang menekan bel rumah kamu, hanya lewat smartphone.

Arbor Smart Doorbell ini sangat berguna ketika kamu misal sedang sibuk di ruangan tertentu di dalam rumah dan hanya ingin diganggu oleh orang-orang tertentu seperti guru les, teman main, atau kekasih. Jadi kamu bisa mengabaikan orang-orang lain yang datang ke rumah kamu dengan memanfaatkan bel dari Indiegogo ini.

Instalasi Arbor Smart Doorbell tidak seribet pemasangan CCTV konvensional dan pemantauannya bisa dilakukan langsung dari smartphone. Tersedia dalam dua warna (hitam dan perak), baterai bisa diisi ulang, dan diklaim dapat bertahan selama setahun penuh setelah daya terisi penuh.


Daya: baterai Lithium-ion yang dapat bertahan selama setahun
Video: mendukung night vision untuk memaksimalkan keamanan terutama pada malam hari
Audio: mampu merekam dua arah dengan kejernihan yang baik
Dimensi: 2.2 in wide x 7.1 in tall x 1.2 in deep
Ketahanan: dapat bertahan dalam cuaca ekstrem (-4 to 113° F)
Konektivitas: 802.11 b/g/n WiFi connection @ 2.4 GHz
Berat: 4.4 ons.
Pendukung: Wi-Fi Hub & Chime

Bentuk dan ukuran Arbor Smart Doorbell ini sendiri cukup kecil dan ramping, menyerupai gagang pintu sehingga tidak mengganggu pemandangan dan sekilas terlihat seperti bel pintu pada umumnya. Hingga saat ini, teknologi yang digunakan pun masih terus dikembangkan dan Indiegogo sedang membuka penggalangan dana di berbagai platform.

Karena Arbor Smart Doorbell ini mendukung teknologi audio dua arah, maka hal menarik yang bisa kamu lakukan adalah, ketika ada orang yang datang menawarkan produk ke rumah kamu, kamu bisa meminta mereka untuk mempresentasekan produk mereka tepat di depan pintu rumahmu saja. Tidak perlu masuk. Menarik bukan?