5 Destinasi Wisata Akhir Tahun yang Memesona di Asia

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan akhir tahun bersalju, kamu bisa mengunjungi Onemount Snow Park di Gyeonggi-do.


Musim perayaan akhir tahun mulai merambah di daerah timur, dimulai dari pemasangan instalasi dekorasi lampu bertemakan Disney di Orchard Road, Singapura sampai tampilan memesona dari gedung-gedung tinggi di Victoria Harbour, Hong Kong.

Klook, sebagai salah satu platform pemesanan aktivitas perjalanan terdepan di dunia, memeriahkan perayaan akhir tahun dengan menawarkan jasa pemesanan yang menyeluruh, dimulai dari transportasi, jalur cepat hingga rekomendasi makanan yang wajib dicoba, semuanya tersedia melalui aplikasi tanpa uang tunai. Klook mengumpulkan sejumlah ide perayaan unik yang digaransi akan memacu kemeriahan perayaan Akhir Tahun dan membawa wisatawan menjelajah daerah yang jarang dijelajahi wisatawan lainnya. Dimulai dari Winter Wonderlands dan kegiatan kerajinan tangan hingga pertunjukkan sulap yang memukau dan menonton paus (Whale Watching). Klook, platform yang telah memenangkan berbagai penghargaan, berbagi 5 cara untuk menikmati liburan akhir tahun yang akan memukau dan tak terlupakan untuk kamu dan keluarga:

1. Liburan Akhir Tahun bersalju di Korea

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan akhir tahun bersalju, kamu bisa mengunjungi Onemount Snow Park di Gyeonggi-do.

Onemount Snowpark adalah taman musim dingin indoor pertama dan terbesar di Korea Selatan. Kamu akan terpesona dengan taman yang diselimuti salju di mana kamu dapat menikmati berbagai aktivitas musim dingin seperti kereta luncur anjing, ice-skating dan ice-bowling.

Selain dari Onemount Snow Park, ada juga ada lagi tempat rekomendasi bernama Seoul Land, taman bermain pertama di Korea. Pesta natal tahunan Seoul Land yang dimulai dari November hingga akhir Desember menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti kereta luncur, permainan perburuan harta karun, menulis surat ke Santa Klaus dan pertunjukan sulap oleh pesulap terkenal, Kim Young-jin. Seoul Land terletak di tengah pegunungan Gheonggyesan yang indah, dan para penggemar adrenalin akan menyukai taman bermain ini karena di sana ada lebih dari 40 roller coaster, dan buat kamu yang lebih menyukai aktivitas yang santai bisa mencoba kegiatan tradisional; ice fishing.

2. Hindari antrean panjang di Hong Kong Disneyland

Kegiatan selanjutnya yang di daftar adalah kemeriahan di Hong Kong Disneyland; taman bermain ini dihiasi berbagai ornamen natal yang indah. Hong Kong Disneyland siap menyambut para wisatawan mulai dari pertengahan November untuk selebrasi liburan akhir tahun yang spektakuler. Namun, khusus untuk pengguna Klook bisa menghindari antrean panjang dengan QR Code Entry dan langsung memasuki taman untuk pengalaman Christmastime Ball yang spektakuler, yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti Caroling atau upacara penyalaan lampu pohon natal yang diiringi oleh magical twilight snowfall.

3. Pertunjukan Sulap di Makau

Pertunjukan sulap The Infinity Louis Yan Magic World Tour, akan membawa kamu ke dunia magis. Pertunjukan ini akan menjadi pengalaman unik dan menarik untuk merayakan liburan akhir tahun. Pertunjukan sulap yang pertama kali diadakan di Makau oleh Louis Yan, pesulap terkenal di dunia, menyuguhkan aksi sulap yang menggemparkan, aksi menghilang dan stunt yang akan membuat jantung kamu berpacu lebih kencang seperti gendering mau perang (eh, kayak lirik lagu).

4. Kegiatan kerajinan tangan

Salah satu cara unik untuk menghabiskan liburan adalah dengan membuat hadiah untuk orang kesayangan kamu. Pengguna Klook dapat menjelajahi sisi artistik mereka melalui beragam kegiatan kerajinan tangan yang terdaftar di Klook, misalnya Crafune Leathercraft Workshop di Haji Lane, Singapura atau Kelas Melukis Teko di Wan Chai, Hong Kong; sebuah coin pouch berbentuk Rice Dumpling ataupun satu set teko keramik yang dilukis dengan tangan dapat menjadi hadiah yang mengesankan bagi orang kesayangan.

Selain itu ada Art Jam Session di Arteastiq di Singapura, salah satu kegiatan yang menarik bagi wisatawan. Sesi yang berlangsung selama tiga jam ini akan memberikan waktu bagi pengunjung untuk mengekspresikan kreativitas serta menghabiskan waktu dengan orang kesayangan.

5. Menikmati alam liar di liburan akhir tahun

Setelah setahun penuh berada di tengah kesibukan kota, liburan akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menjauhi hiruk-pikuk perkotaan. Pecinta alam dapat mengunjungi Penangkaran Gajah di Chiang Mai Mountain Sanctuary untuk mempelajari wisata Gajah yang ramah lingkungan, menjelajahi keindahan bawah laut di Bali dengan Lembongan Reef Cruise, menikmati keindahan alam Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Malaysia, Kinabalu Park & Poring Hot Spring, atau ikut serta dalam perjalanan untuk mengagumi Ikan Paus Bungkuk (Humpback Whales) di Okinawa.

Referensi artikel: KLOOK.