5 Wireless Headphone Terbaik untuk Jogging

Olahraga yang paling gampang dan tidak banyak biaya untuk dilakukan, salah satunya adalah jogging.



Olahraga adalah bagian dari gaya hidup sehat yang tidak boleh lepas dari kehidupan manusia, sebab kesehatan adalah hal paling mahal yang dimiliki manusia. Olahraga juga adalah hal yang tidak boleh disepelekan, karena ini adalah hal vital. Kurang berolahraga dapat menjadi awal dari banyaknya penyakit yang datang di kemudian hari.

Kurang berolahraga dapat membuat tubuh gampang lelah, dan gampang lelah dapat menjadikan kita malas. Dan.. malas bikin tubuh jarang bergerak, lemas, sehingga penyakit mudah datang. Kesimpulannya: kurang berolahraga bisa bikin kita cepat mati.

Jadi, sangat penting untuk memasukkan olahraga ke dalam daftar kegiatan rutin mingguan (kalau bisa harian, lebih bagus) kamu untuk menjaga tubuh tetap bugar dan semangat dalam beraktivitas.

Olahraga yang paling gampang dan tidak banyak biaya untuk dilakukan, salah satunya adalah jogging. Jogging paling mentok membutuhkan modal sepatu, atau earphone untuk menemani kamu jogging sambil mendengarkan musik.

Pada artikel ini, kami akan membahas tentang 5 wireless headphone terbaik yang bisa kamu beli untuk menemani kamu jogging agar makin semangat dan menikmati. Yang jelas, jangan pernah menggunakan earphone berkabel saat jogging karena rasanya sangat tidak nikmat.

#1 Samsung Gear IconX 


Samsung Gear IconX adalah salah satu wireless headphone yang sudah banyak diuji dan dibuktikan kualitasnya untuk menemani kamu berlari santai atau untuk beraktivitas sehari-hari seperti biasanya.

Desain Samsung Gear IconX sangat detail dan nyaman di telinga (beberapa headphone tidak nyaman di telinga dan serasa mau lepas saat jogging), dan mudah dibawa karena ukurannya tentu saja kecil.

Tidak hanya untuk menemani saat jogging, Samsung Gear IconX terintegrasi dengan aplikasi yang dilengkapi berbagai fitur seperti pelacakan jarak lari, dan pelacakan kesehatan lain yang dapat kamu atur untuk mencapai target pribadi. Terdengar bermanfaat sekali, kan?

#2 Bose SoundSport Wireless 


Jika kamu menginginkan kenyamanan dan keamanan serta portabilitas ekstra saat jogging, gunakan Bose SoundSport Wireless.

Bose SoundSport Wireless adalah wireless headphone yang mengutamakan kenyamanan kamu sebagai pengguna. Headphone ini tidak akan masuk lebih dalam ke lubang telinga (beberapa orang merasa tidak nyaman dengan headphone yang menusuk telinga terlalu dalam) sehingga tidak akan berpotensi merusak fisik telinga kamu.

Bose SoundSport Wireless memiliki jangkauan yang cukup jauh, dan memiliki desain yang cukup nyentrik. Jadi headphone ini bisa sambil dipamerkan ke orang-orang yang juga sedang jogging. Kamu bisa sambil ngomong “nih liat nih gue pake headset keceee” dalam hati.

#3 Beats Solo3 Wireless 


Kamu suka lupa mengecas wireless headphone kamu karena udah capek duluan pas sampai rumah? Berarti kamu harus cobain Beats Solo3 Wireless ini karena dia bisa bertahan digunakan selama 42 jam nonstop dengan waktu pengisian daya cuma 1.5 jam untuk penuh.

Beats Solo3 Wireless ini juga punya fitur quick-charge di mana kamu bisa menggunakannya sampai dua setengah jam meski kamu baru mengecasnya selama kurang lebih lima menit. Gokil banget nggak sih? Dengan Beats Solo3 Wireless, kamu nggak perlu buang banyak waktu hanya untuk nungguin daya terisi penuh. Waktu itu bisa kamu gunakan buat nungguin gebetan dandan.

Soal kualitas suara, nggak perlu kamu ragukan lagi. Beats gitu loh.

#4 Anker SoundBuds Curve 

Kalau kamu mengutamakan kualitas suara atas apa pun dalam mendegarkan musik, maka Anker SoundBuds Curve ini adalah pilhan yang sangat tepat. Anker SoundBuds Curve bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang mengalokasikan biaya yang minim untuk sebuah headphone karena produk ini harganya kurang dari $50 saja tapi kualitas suaranya bisa dibandingkan dengan produk lainnya yang sudah kami paparkan di atas.

Dengan harga segitu, kami pikir sepadan dengan masa pakainya yang bertahan hingga 13 jam nonstop. Lagian, kamu juga jogging paling cuma sejam, nggak mungkin sampai 13 jam.

#5 Sennheiser PXC 550 Wireless 


Menurut kami, Sennheiser PXC 550 Wireless ini adalah yang terbaik (dan yang termahal, ada harga ada kualitas dong!) di antara wireless headphone yang pernah diuji oleh para ahlinya.

Jika keempat headphone sebelumnya digabungkan, mungkin hasilnya adalah Sennheiser PXC 550 Wireless ini. Ini headphone paling nyaman digunakan dengan fitur yang lengkap dan daya tahan yang sangat lama. Kamu bisa menggunakannya tanpa kabel saat jogging, dan bisa menggunakannya dengan kabel saat sedang santai saja di rumah. Ada banyak pengaturan yang bisa kamu ganti sesuka hati untuk membuat kamu benar-benar nyaman dalam menikmati musik kesukaannmu. 

Daftar harga:
Samsung Gear IconX: $147
Bose SoundSports Wireless: $129
Beats Solo3 Wireless: $184
Anker SoundBuds Curve: $25
Sennheiser PXC 550 Wireless: $299
Bisa dibeli di Amazon

Sekarang waktunya kamu menentukan headphone mana yang akan menemani kamu jogging, dan mulailah berlari!